• Arsip

  • Kategori

  • Tulisan Terkini

  • We can check your plugins and stuff

Cara Meningkatkan Alexa Rank

Alexa Rank menurut para blogger termasuk saya merupakan salah satu parameter kesuksesan sebuah blog, bagi anda yang belum tahu apa itu Alexa Rank ada baiknya membaca postingan saya Tentang Alexa Rank dan Manfaatnya Bagi Blog Kita sebelumnya. Dan dengan semakin naiknya peringkat blog kita di Alexa itu berarti kita sudah cukup baik dalam mengelola blog kita. Nah, untuk itu sekarang saya akan memberikan tips-tips dalam meningkatkan Alexa Rank.

Sebenarnya saat kita berusaha meningkatkan peringkat blog kita di search engine dengan cara-cara yang telah saya bahas di postingan Cara Meningkatkan Traffic Blog sebelumnya pada dasarnya cara-cara itulah yang sangat ampuh dalam meningkatkan Alexa Rank kita, jadi silakan lakukan dulu langkah-langkah yang saya terangkan di postingan tersebut.

Nah, dari beberapa sumber yang saya baca, ternyata untuk meningkatkan Alexa Rank (secara khusus) ada trik-triknya juga. Inilah dia trik-triknya:
1. Pasang Widget Alexa
Silakan pasang widget Alexa seperti Traffic dan Reviews Widget di blog anda. Caranya sudah saya terangkan di postingan Cara Memasang Widget Alexa Rank di WordPress.com sebelumnya.

2. Download Dan Install Alexa Toolbar
Menggunakan browser yang terinstall toolbar Alexa bisa meningkatkan ranking blog anda. Sebenarnya bukan hanya blog anda tapi setiap blog yang dikunjungi browser yang terinstall toolbar Alexa juga mendapat “nilai” yang akan diperhitungkan dalam ranking. Lalu, bukankah pengunjung pasti dari blog anda adalah diri anda sendiri? So, kalau browser anda sudah terinstall toolbar, maka penambahan point ranking akan terjadi secara otomatis! Nah, toolbar Alexa tersebut bisa di install melalui link berikut :

3. Bookmark Blog Sebagai Homepage
Set browser anda (Firefox, Opera, IE, dll) sehingga homepagenya adalah blog anda. Jadi saat anda membuka browser, yang pertama kali muncul adalah blog anda.

4. Buat Postingan Yang Berkaitan Dengan Alexa
Katanya Alexa itu bisa dibilang genit. Jadi kita bisa merayu-rayu Alexa dengan cara membuat postingan yang berisikan tentang Alexa seperti postingan yang saya buat ini. Yang penting adalah gunakan tags atau keyword seperti Alexa, Alexa Rank, Alexa Widget, dan lain-lain.

5. Ajak Pengunjung Untuk Menulis Review Blog Anda
Salah satu widget yang disediakan Alexa adalah Reviews Widget, silakan pasang di blog anda. Bila ada orang yang mengkliknya, dia akan disambungkan ke situs Alexa dan akan diminta untuk menuliskan review tentang blog kita.

Siiplah, itu dia trik-trik untuk meningkatkan Alexa Rank secara khusus. Tapi perlu diperhatikan, trik-trik tersebut hanya merupakan pendapat sebagian orang dan tidak tertulis secara resmi oleh Alexa. Jadi kebenarannya dalam meningkatkan Alexa Rank juga tidak bisa dijamin. Tapi menurut saya tidak ada salahnya kita mencoba cara-cara tersebut toh tidak terlalu merepotkan dan widget serta toolbarnya cukup berguna buat kita. Ok dech, semoga Alexa Rank kita terus meningkat!

HAPPY BLOGGING

7 Tanggapan

  1. saya kunjung balek blog agan ne.. kebtulan ane liat post agan tntang alexa. ane ntip link cara masang alexa di blog (versi terbaru)

    http://rezkyutama.blogspot.com/2011/08/cara-memasang-alexa-di-blog-terbaru.html

    salam knal dari saya blogger pemula🙂

  2. Request tukeran review alexa gan…jika berminat silakan koment ke saya di :

    http://monozcore.blogspot.com/2011/08/cara-ampuh-menaikan-peringkat-alexa.html

    Trims….

  3. salam kenal juga gan🙂

  4. […] Alexa Rank dan Manfaatnya Bagi Blog Kita, Cara Memasang Widget Alexa Rank di WordPress.com dan Cara Meningkatkan Alexa Rank. Untuk melengkapi postingan saya mengenai Alexa Rank maka pada siang hari yang indah ini saya akan […]

  5. […] salah satunya dengan tukar review blog di alexa seperti yang telah saya jelaskan pada postingan Cara Meningkatkan Alexa Rank. Namun ada sebagian blogger yang belum paham bagaimana cara review sebuah blog di alexa, oleh […]

Tinggalkan Balasan

