• Arsip

  • Kategori

  • Tulisan Terkini

  • We can check your plugins and stuff

Penyebab Utama Ranking Alexa Turun Drastis

Di postingan terdahulu saya sudah membahas beberapa hal mengenai Alexa Rank seperti: Tentang Alexa Rank dan Manfaatnya Bagi Blog Kita, Cara Memasang Widget Alexa Rank di WordPress.com dan Cara Meningkatkan Alexa Rank. Untuk melengkapi postingan saya mengenai Alexa Rank maka pada siang hari yang indah ini saya akan posting mengenai Penyebab Utama Ranking Alexa Turun Drastis.

Tanpa perlu basa-basi lagi mari kita simak saja langsung:

1. Jarang Update Blog
Hal ini adalah penyebab yang paling utama. Sebagai blogger, anda harus tahu dan menjalankan konsekuensi membuat blog anda selalu update dan fresh. Hindari mengupdate blog secara tiba-tiba, dan biasakanlah meng-update blog secara teratur. Sebagai contoh: 7 kali seminggu, 3 kali seminggu, 2 kali seminggu atau 1 kali seminggu, tinggal disesuaikan saja dengan rutinitas anda sehari-hari.

2. Konten Blog Tidak Berbobot
Content Is The King. Usahakan ketika anda menulis, isi dari tulisan anda tersebut merupakan hal yang bermanfaat dan paling banyak dicari oleh pengunjung. Sebagai contoh: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Tips SEO, dll.

3. Tidak Ada Promosi Blog
Walaupun tulisan anda super berkualitas dan setiap hari update, tapi bila tidak ada seorangpun yang tahu itu sama saja bohong. Untuk itu promosikan blog anda. Bagaimana caranya? Kunjungi situs iklan baris gratis kemudian promosikan blog anda disana atau jika anda punya banyak waktu tidak ada salahnya melakukan blogwalking dengan mengunjungi blog orang lain dan meninggalkan komentar yang disisipi link blog anda.

4. Terlalu banyak duplikasi
Berhati-hatilah bila ingin copas tulisan blog orang lain ke blog anda. Apabila anda tetap ingin copas tulisan blog orang lain sebaiknya anda mencantumkan link sumber karena jika tidak artinya anda telah melakukan duplicate content. Google tidak akan ragu-ragu untuk segera menurunkan peringkat blog anda bila ketahuan melakukan duplikasi dan secara otomatis ranking alexa blog anda akan ikut menurun.

15 Tanggapan

  1. Wah, ilmu baru lagi nih biar alexa gak semakin gemuk, sekalian menambahkan, moga aja bener, liburan panjang kaya libur idul fitri juga kelihatannya memangkas habis pengunjung yang otomatis membuat alexa tambah gemuk

    • benar sekali gan… seperti sekarang ini, pasti banyak pengunjung yang tidak akan berkunjung ke blog yang biasa dia kunjungi karena rutinitas yang padat selama hari libur idul fitri, hal tersebut otomatis dapat menyebabkan berat badan miss alexa bertambah gemuk🙂

  2. oh gt ya gan. kalau ane update nya kagak karuan. apa bisa menurunkan peringkat alexa?
    oia gan bisa tukeran link

    • pasti’a gan…
      karena dgn begitu juga akan mempengaruhi jumlah pengunjung kita dan secara otomatis peringkat alexa kita kan menurun…

      tentu bisa gan…
      banner sudah saya pasang

  3. trus berkarya dan jangan ada kata puas
    jangan lupa kunjungan bertamu yah

  4. ada satu yg memang belum aku pikir, promo di iklan baris…thanks ya…sukses selalu.

  5. wah thx sob info’na😀
    iya nie rank forum ane mnurun drastis😦

  6. Blog yang sangat bagus kunjungan balik gan and follow balik,,,,,,,,,,,

    http://www.falahmulyana.com/

    happy blogging gan

  7. rank alexa saya turun drastis yang tadinya 500rb sekarang sudah diatas 1jt
    kenpa yah padahal saya masih sering update artikel

  8. wah saya praktek ah…

  9. mantab gan…salam kenal

  10. wah, bener juga ni info, coba d praktekka bang, hehe,😀

  11. Makasih buat infonya, tapi jujur aja saya masih bingung. Belakangan ranking alexa saya turun drastis, padahal saya lebih sering posting dari biasanya

    Apa mungkin gara-gara nggak pake alexa toolbar ya? Soalnya belakangan ini browser yang saya pake buat ngecek blog gak pake alexa toolbar lagi

  12. wah, mungkin karena aku sering update post gak teratur. alexa rank-ku tambah gemuk. Thanks infonya.

  13. wah saya suka copas konten org tapi saya da beberapa konten yang saya edit, tu berpengaruh jg gak yah???

Tinggalkan Balasan

